Animasi Multimedia Pendidikan Agama islam di SDIT Al-Khairiyah
DOI:
https://doi.org/10.47926/insanunggul.2020.8.2.168-187Keywords:
Animasi, Multimedia, SDIT Al-Khairiyah, Pendidikan Agama IslamAbstract
Perkembangan teknologi yang sagat pesat khusunya komputer, membawa dampak dalam dunia pendidikan dalam pemanfaatan komputer. Komputer dapat digunakan sebagai salah satu media pembelajaran interaktif. Untuk memudahkan dalam penyampaian materi pembelajaran kepada para murid di SDIT Al-Khairiyah Kelas 5, maka materi ini dikemas secara menarik dalam bentuk multimedia yang bersifat mendidik dan menghibur para murid agar tidak merasa bosan saat menerima penyampaian materi. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan beberapa Software penunjang seperti Adobe Flash CS6, Adobe Auditions CS6, dan Adobe Photoshop CS6. Aplikasi ini dapat memudahkan guru dalam menyampaikan materi pembelajaran sehingga membuat murid bisa lebih cepat tanggap dalam menerima materi pelajaran yang disampaikan oleh guru karena aplikasi ini dilengkapi dengan animasi, audio, yang bertujuan untuk membuat pembelajaran lebih menarik.
References
Abdurohman, Hendri. 2015. Aplikasi Pembelajaran Interaksi Berbasis Multimedia Untuk Anak Usia Dini Pada TK Al-Hidayah. Teknik Informatika. Tugas Akhir tidak diterbitkan.
Ariyati, Sri. 2016. ” Teknik Komputer AMIK BSI”. II (1), 116-121.
Barus, dan Suratno. 2015. Pemanfaatan Candil Bahal sebagai Media Pembelajaran Alam Terbuka dalam Proses Belajar Mengajar. Medan:
Perdana Mitra Handalan.
Hamalik Oemar, 2017. “Desain dan Pemrograman Multimedia Pembelajaran Interaktif”, Yogyakarta : Cerdas Ulet Kreatif
Kurniawati. 2018. “Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa”. 1 (2), 68-75.
Munir. 2015. Multimedia Konsep dan Aplikasi dalam Pendidikan. Bandung : Alfabeta.
Mulyani. 2016. Metode Analisi dan Perancangan Sistem. Bandung : Abdi SisteMatika.
McQuail Denis. 2015. Dasar-dasar Jurnalistik.Yogyakarta : Deepublish
Saifuddin. 2014. Pengelolaan Pembelajaran Teoretis dan Praktis, Yogyakarta : Deepublish.
SA, Rosa dan Shalahuddin, M. 2016. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung : Informatika Bandung.
Shobirin. 2016. Konsep dan Implementasi Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Sleman – Yogyakarta : Deepublish.
Ulfah, Siti Mariah.2016. Media Promosi Berbasis Animasi. Teknik Informatika STMIK Raharja : Tugas Akhir Tidak Diterbitkan.
Wibawanto, Wandah. 2017. Desain dan Pemrograman Multimedia Pembelajaran Interaktif. Jember – Jawa Timur. Cerdas Ulet Kreatif.
Wicaksono, Luhur. 2016. “Jurnal Pembelajaran Prospektif” 1 (2), 26-40.
Yusrizal. 2014. “Aplikasi Media Pembelajaran Berbasis Multimedia pada Materi Memproduksi Pementasan Drama untuk Kelas XI SMA”. II (1), 19-25
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Jurnal Insan Unggul

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.