Analisis Literasi Digital Pelatihan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian pada Guru-Guru Sekolah Khusus 02 Negeri Kota Serang
DOI:
https://doi.org/10.47926/insanunggul.2020.8.2.235-246Keywords:
Pelatihan, Literasi, GuruAbstract
Pesatnya kemajuan teknologi informasi, mengakibatkan informasi digital berkembang sangat melimpah. Kondisi Aparatur Sipil Negara diantaranya guru-guru di Indonesia, dan lebih khususnya guru di Sekolah Khusus 02 Negeri Kota Serang saat ini sangat bergantung pada digitalisasi. Hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Kepala Sekolah dan Guru SkhN 02 Kota Serang. Tujuan dari pelatihan program literasi penggunaan aplikasi sistem informasi manajemen kepegawaian (SIMPEG) ini adalah memberikan bekal keterampilan bagi Guru-guru Sekolah agar dapat melakukan pengisian data pada aplikasi SIMPEG secara tepat dan benar. Dengan demikian, kegiatan pengabdian dengan judul Pelatihan Berbasis Literasi Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Pada Guru-guru Sekolah Khusus 02 Kota Serang diharapkan akan memberi manfaat yang besar bagi guru-guru.
References
A'yuni, Q. Q. (2015). LITERASI DIGITAL REMAJA DI KOTA SURABAYA: Studi Deskriptif tentang Tingkat Kompetensi Literasi Digital pada Remaja SMP, SMA dan Mahasiswa di Kota Surabaya (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS AIRLANGGA).
Bawden, D. (2001). Information and digital literacy: a review of concepts. Journal of Documentation, 57(2),218-259.
Belshaw, D.A.J., 2011, What id “Digital Literacy”?, Durham University, United Kingdom.
Hague, Cassie dan Sarah Payton. 2010. “Digital Literacy Across the Curriculum: a Futurelab Handbook. United Kingdom”.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Jurnal Insan Unggul

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.